Konsumsi Smoothie Juga Bisa Gagalkan Diet, Masa siy??

Konsumsi Smoothie Juga Bisa Gagalkan Diet

Konsumsi Smoothie – Minuman manis dengan campuran buah dan bubuk suplemen ini cocok dijadikan untuk minuman diet, maka dari itu tidak jarang banyak sekali wanita yang mengkonsumsinya untuk menjaga bentuk tubuh mereka. Namun cara konsumsi yang salah juga bisa menggagalkan diet. Karena apa ya? Untuk itu kami akan membahas mengenai apa-apa saja yang harus diperhatikan saat Anda meramu smoothie untuk diet.

konsumsi smoothie

Jangan terlalu banyak konsumsi bahan-bahan sehat

Anda pasti berpikiran bila sedang diet perlu banyak nutrisi sehingga saat membeli atau membuat smoothie harus memasukan banyak sekali bubuk protein, kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat dan suplemen. Hal ini sangat tidak dianjurkan karena akan membuat smoothie sarat kalori. Selain itu juga Anda tidak boleh menambahkan banyak buah karena juga akan menambah gula yang Anda konsumsi.

  • Hindari mengkonsumsi terlalu pagi

Mungkin sebagian konsumen beranggapan mengkonsumsi suplemen dan vitamin begitu juga dengan meminum smoothie lebih baik pada pagi. Namun hal ini salah besar karena akan menyebabkan perut Anda keroncongan dalam waktu satu jam. Kenapa begitu? Karena terlalu banyak serat di pagi hari akan menyebabkan Anda buang air besar, sehingga perut Anda cepat kosong dan lapar kembali.

  • Menambahkan gula secara berlebihan

Seperti yang kita tahu bahwa mengkonsumsi gula akan menyebabkan penyakit seperti diabetes bila terlalu sering menambahkan gula pada minuman smoothie. Hal ini serupa dengan terlalu banyak menambahkan buah, meskipun gula di dalam buah adalah gula alami (fruktosa), terlalu banyak mengkonsumsinya akan menyebabkan tubuh tidak bisa mengolahnya dan akan menyebabkan insulin di dalam tubuh meningkat.

  • Protien harus seimbang

Pilih yoghurt atau susu sebagai bahan dasar smoothie Anda, lalu tambahkan tahu sutera. Atau, bubuk protein, kacang-kacangan, atau selai kacang mentega secukupnya jika Anda menggunakan air atau susu nondairy sebagai bahan dasarnya.

Nah, Anda sering meminum smoothie buah untuk diet namun masih saja gagal? Mungkin Anda tidak memperhatikan hal-hal di atas. Kami akan sekaligus membagikan bagaimana cara membuat smoothie untuk dikonsumsi oleh Anda yang sedang diet. Untuk buah yang diguanakan adalah pisang karena buah ini mengandung serat yang pas serta vitamin yang ampuh untuk menurunkan berat badan.

Bahan-Bahan

  • Satu pisang matang
  • Satu sendok makan jahe parut
  • Secangkir blueberry
  • Dua sendok makan biji rami
  • Setengah cangkir bayam
  • Bubuk suplemen
  • Es bila perlu

Cara Membuat

Campur semua bahan dan blender bersamaan., Jika Anda suka, Anda bisa menambahkan es.

*Saran mengkonsumsi minuman ini adalah saat jam 10 pagi atau menjelang siang dan pada sore hari. Semoga berguna..

SUC