Kelebihan Mesin Giling Daging Rumahan

Mengenal Mesin Giling Daging Rumahan

Daging adalah jenis makanan yang sangat menarik dan banyak digemari oleh kalangan masyarakat seperti halnya daging ayam, sapi, kambing dan masih banyak lagi. Daging sendiri banyak diolah menjadi berbagai aneka makanan seperti bakso, nugget, otak – otak dan juga olahan dapur. Banyak dari ibu-ibu rumah tangga yang ingin membuat aneka olahan daging dengan memasak atau membuat sendiri di rumah, namun ada kendala dalam memasak mungkin dikarenakan pada :

  1. Antri yang lama saat menggiling daging
  2. Tidak efisien dan hyguenis pada daging
  3. Hasil kurang memuaskan

Dengan kendala yang yang ada diatas mungkin ibu-ibu akan malas untuk pergi berbelanja serta menggiling daging di pasar. Saat ini sudah ada Mesin Giling Daging Rumahan untuk kapasitas rumahan, dengan ada nya mesin meat grinder sendiri pasti akan jauh lebih puas dengan hasil olahan yang dihasilkan dengan hasil olahan sendiri.

Kelebihan mesin ini diantara lain :

  1. Memiliki body, loyang stainless alat giling terbuat dari baja
  2. Memiliki putaran yang stabil dengan output yang besar
  3. Memiliki tambahan untuk mencetak sosis
  4. Memiliki listrik yang rendah 200 watt
  5. Body yang ringan sehingga mudah untuk dipindah-pindahkan

Selain untuk menggiling daging mesin ini juga dapat menggiling udang, ikan, dan kacang goreng untuk bumbu pecel. Namun dari kelebihan diatas pasti mesin ini memiliki kelamahan dan salah satunya tidak bisa digunakan menggiling dalam jumlah yang banyak karena mesin ini memiliki kapasitas yang sedikit atau hanya untuk produksi rumah tangga. Jadi apabila ingin produksi dengan kapasitas yang besar gunakan mesin penggiling dengan kapasitas yang lebih besar dan apabila dipaksakan mesin akan mengalami kerusakan seperti mesin tidak dapat menggiling atau melumat atau bahkan sampai trafo yang terbakar.

Itulah sedikit ulasan untuk Penggiling atau Household Meat Grinder sebagai penggiling daging yang cocok untuk ibu rumah tangga yang gemar memasak olahan daging dirumah. Semoga membantu bagi anda.

(afr)