Jenis Plastik Kemasan Premium Jauh Lebih Mahal

plastik kemasan premium

Plastik kemasan premium merupakan salah satu hal yang wajib dan harus dimiliki oleh barang dagangan. Karena pada era yang sudah modern ini, banyak sekali sesuatu yang kurang sehat. Apalagi jika produk yang kita sajikan adalah berupa makanan, maka wajib untuk menggunakan plastik pembungkus, agar terhindar dari debu dan juga kotoran mikro lainnya. Jika pengetahuan anda mengenai plastik pembungkus kemasan masih kurang, maka anda harus mengetahui beberapa variasinya. Jenis dari plastik pembungkus kemasan itu ada banyak sekali, namun yang kualitasnya bagus dan sering digunakan oleh produsen atau pabrik besar adalah plastik yang standarnya premium. Plastik premium ini sendiri sebenarnya ada beberapa macam, diantaranya adalah zipper lock dan juga vakum bag.

Zipper lock merupakan plastik kemasan yang terdiri atas dua jenis, yaitu zipper lock stand dan juga zipper lock sleep. Zipper lock ini merupakan salah satu inovasi terbaru dalam dunia perplastikan. Zipper lock merupakan jenis plastik yang memiliki tutup yang bisa  di buka dan di tutup tanpa harus menggunakan alat. Bentuknya seperti resleting yang terbuat dari plastik. Zipper lock ini sendiri berbahan beda dengan plastik yang lainnya. Karena plastik ini termasuk jenis plastik pembungkus premium, maka plastik ini menggunakan bahan yang lebih tebal daripada yang lainnya. Ketebalan plastik memuncak pada bawah atau pada alas zipper lock, hal ini dibuat karena agar plastik ini dapat berdiri dengan sendirinya. Jadi, bagian bawah dibuat berbentuk lonjong dan dibuat lebih tebal dari bagian atasnya.

Vakum bag berbeda dengan zipper lock. Jika zipper lock bisa berdiri, vakum bag ini justru malah tidak bisa berdiri. Vakum bag merupakan jenis plastik kemasan yang biasa digunakan untuk mengemas produk berupa makanan yang berada ditempat dingin atau makanan yang diawetkan. Plastik ini ketebalannya melebihi zipper lock bagian atas, namun lebih tipis jika dibandingkan dengan zipper lock bagian bawah. Dengan menggunakan plastik kemasan jenis vakum bag, maka produk makanan anda akna terjaga dari gangguan udara. Udara saja tidak bisa masuk menyentuh permukaan makanan anda, apalagi debu dan kotoran mikro yang lainnya. Penggunaan Plastik kemasan premium ini biasanya cenderung amat sangat higienis, makanya digunakan untuk membungkus makanan. Beberapa contoh makanan yang menggunakan vakum bag sebagai pembungkusnya yaitu adalah sosis dan bakso. Kedua makanan ini merupakan makanan yang harus disimpan di tempat yang dingin dan juga diawetkan, karena memiliki tanggal kadaluarsa yang tidak terlalu lama.

Jika anda sudah mengetahui beberapa jenis Plastik kemasan premium pembungkus grade premium, kini saatnya untuk menjelajahi lebih dalam lagi mengenai plasik pembungkus jenis lainnya. Namun, jika anda lebih mantap untuk menggunakan plastik kemasan yang premium, anda hanya perlu untuk menyesuaikan saja antara produk anda dengan jenis plastiknya. Semoga hal ini dapat membantu anda dalam mencari solusi menemukan pembungkus barang dagangan yang selama ini anda cari.