Ini Dia Mesin Kemasan Yang Cepat Dan Praktis

Mesin kemasan adalah mesin yang sangat tepat bagi usaha yang perlu untuk di kemas dan mempermudah untuk melakukan produksi yang lebih cepat dan efisien. Jadi tidak perlu bingung dengan adanya mesin kemasan tidak perlu menggunakan lilin seperti dulu sehingga anda akan jauh lebih cepat mengamas plastik. Namun sebelum membeli mesin ada beberapa macam mesin kemasan dari yang terkecil untuk rumahan sampai produksi besar. Berikut adalah macam-macam mesin pengemas.

Plastik kemasan

  1. Hand Sealer

Hand sealer merupakan mesin kemasan sederhana yang sangat cocok untuk yang masih memproduksi dalam jumlah yang sedikit atau rumahan

  1. Pedal Sealer

Pedal selaer merupakan mesin kemasan yang digunakan untuk produksi menengah dan menggunakan sistim kerja dengan menggunakan injakan kaki jadi tidak seperti hand sealer yang menggunakan tekanan menggunakan tangan

  1. Continuous Sealer

Mesin Continuous Sealer biasa digunakan untuk produksi pabrik atau produksi yang sudah cukup banyak, karena dengan mesin ini hanya meletakkan plastik kemasan saja dan dapat secara terus menerus tanpa menguras tenaga tentunya, mesin ini juga sangat cocok untuk kemasan yang lebih tebal atau juga kemasan aluminium foil dan memiliki kode expired embos jadi tidak memerlukan mesin coding atau yang lainnya.

  1. Mesin Vacuum Sealer

Mesin vacuum Sealer sangat efisien dengan usaha anda seperti bakso, nugget, presto dan yang lainnya karena dengan mesin ini produk yang akan dikemas akan divacuum dalam plastik kemasan sehingga akan membuat makanan menjadi jauh lebih awet tanpa menggunakan bahan pengawet namun mesin ini menggunakan plastik khusus seperti plastik vacuum nylon.

  1. Mesin Shrink Tunel

Mesin Shrink Tunel adalah mesin yang digunakan untuk mengemas produk hingga rapat sesai bentuk produk, Seperti halnya mengemas produk seperti kotak Handphone, majalah atau yang lainnya.

Diatas adalah beberapa ccontoh mesin pengemas yang dapat membantu anda dalam mengemas produk dalam menggunakan kemasana palstik masih banyak lagi mesin pengemas yang dapat membantu dalam mengemas produk dalam plastik. Namun pastikan mesin mana yang akan digunakan untuk membantu usaha anda jangan sampai salah dan membuat usaha anda terhambat.