Ini Dia Kriteria Mixer Roti Yang Berkualitas

Kriteria Mixer Roti

Usaha rumahan kini semakin banyak dipilih dan dijalani oleh sebagian masyarakat Indonesia. Tentu usaha tersebut menjadi banyak dipilih karena mudah untuk dijalani dan Anda bisa melakukannya dirumah tanpa harus pergi ke kantor. Bila Anda seorang ibu rumah tangga, tentu usaha rumahan bisa sangat membantu Anda. Dari berbagai macam jenis usaha rumahan yang bisa Anda pilih, bisnis kue merupakan usaha yang paling banyak diminati. Selain identik dengan seorang wanita, bisnis kue juga mampu mendatangkan banyak keuntungan dengan mudah. Nah, bagi Anda yang ingin memulai berbisnis kue, maka Anda harus mengetahui tentang kriteria mixer roti yang baik dan berkualitas.

mesin roti

Satu-satunya alat yang harus Anda gunakan pada saat memulai bisnis kue adalah mixer. Alat tersebut berguna untuk menghaluskan adonan sehingga kue yang Anda buat bisa terasa lembut dan lezat. Pada awalnya mixer harus digerakan menggunakan tangan secara manual. Tetapi sekarang Anda bisa menemukan berbagai macam jenis mixer roti yang otomatis sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak energi untuk mengocok adonan. Mixer yang menggunakan sistem otomatis biasanya terbagi menjadi dua bagian yaitu pengocok dan mangkuk. Pengocok berada pada bagian atas dan mangkuk berada tepat dibawah pengocok adonan. Dengan menggunakan mixer, maka adonan yang Anda buat bisa lebih lembut dan rata dibandingkan manual.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa memilih mangkuk khusus untuk adonan sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan mulai dari 5 liter, 20 liter, hingga 50 liter. Tentu Anda bisa memilih jenis mangkuk yang sesuai dengan kebutuhan Anda dalam membuat kue. Yang harus Anda pahami, pilihlah mixer yang memiliki tiga pengocok berbeda seperti spiral, beater, dan whiper. Tentu setiap pengocok memiliki fungsi yang berbeda-beda dan Anda harus memahami fungsi dari pengocok tadi. Spiral digunakan untuk mengaduk adonan kental seperti tepung terigu. Sedangkan beater digunakan untuk mengaduk adonan pastry seperti keju dan mentega. Yang terakhir, whiper digunakan untuk mengaduk adonan encer seperti susu segar, krim, dan telur.

Pengocok yang baik biasanya terbuat dari aluminium sehingga perputaran kocokan bisa stabil dan beban dinamo pada mixer tidak berat. Biasanya mixer dengan pengocok yang berkualitas memiliki harga yang sedikit agak mahal. Namun harga tersebut tentu akan memberikan kualitas yang baik bagi usaha kue Anda. Namun Anda juga bisa memilih berbagai macam jenis mixer dengan harga yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan Anda. Untuk mendapatkan mixer dengan harga yang murah, Anda bisa mencarinya secara online dan temukan toko online shop terpercaya. Jadi, tadi adalah sekilas informasi mengenai mixer roti yang harus Anda pahami sebelum Anda memulai usaha dibidang kue.