Fungsi Kemasan Standing Pouch yang Hygienis

Fungsi Kemasan Standing Pouch

Fungsi kemasan standing pouch – Standing pouch merupakan kemasan yang saat ini banyak dipilih oleh produsen untuk mengemas produknya. Penggunaan kemasan tersebut bisa anda temukan pada berbagai bentuk produk baik padat maupun cair. Produk padat misalnya biji kopi, bubuk kopi, kosmetik, dan makanan hewan peliharaan. Produk cair misalnya minyak goreng, sabun detergen, dan masih banyak lagi. Hal tersebut terjadi karena kemasan tersebut memang memiliki banyak kelebihan yang dapat menguntungkan konsumen maupun produsen. Konsumen diuntungkan karena kemasan tersebut dapat menjaga isi produk yang ada di dalamnya dengan baik sehingga produk yang dibeli dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang. produsen juga diuntungkan karena konsumen cenderung memiliki produk yang dikemas secara aman dan hygienis, sehingga keuntungan yang didapatkan sesuai dengan yang diharapkan.

stand up pouch kombinasi-2

Kemasan standing pouch dapat terbuat dari beberapa material seperti plastik, nylon, alumunium foil, dan kertas. Bahan-bahan tersebut memiliki kelebihan yaitu dapat menjaga isi produk dari pengaruh keadaan di luar kemasan sehingga bentuk, rasa, dan aromanya tidak berubah dan akan tetap sama seperti saat awal dikemas. Hal tersebut membuat produk memiliki ketahanan untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Kemasan yang terbuat dari plastik, nylon, dan alumunium, dapat melindungi isi produk dari air. Kemasan yang terbuat dari alumunium foil dan kertas dapat melindungi produk dari sinar matahari. Dan seluruh bahan tersebut juga dapat melindungi isi produk dari serangga. Kemasan tersebut juga dibuat dan didesain dengan sedemikian rupa sehingga kedap udara. Kelebihan dari material tersebut membuat produk dapat terjamin keamanannya.

Selain aman, Fungsi kemasan standing pouch juga memiliki kelebihan lain yaitu hygienis. Kemasannya yang tertutup rapat membuat tidak adanya celah yang dapat digunakan bakteri sebagai pintu masuk.  Kemasan yang memiliki kelebihan tahan air, melindungi dari sinar matahari, melindungi dari serangga, dan juga kedap udara, dapat mencegah produk agar tidak terkontaminasi oleh bakteri-bakteri dari luar sehingga produk tidak kotor dan tetap hygienis sehingga produsen tidak mengecewakan konsumen, dan konsumen tidak merasa dirugikan.

Itulah beberapa penjelasan dari kelebihan yang akan didapat jika sebuah produk dikemas menggunakan standing pouch. Keamanan dan kehygienisan produk telah dijamin tanpa perlu melakukan usaha dan pengorbanan yang besar. Cukup menggunakan kemasan tersebut, dan produk anda dapat diterima oleh konsumen dengan baik. Apalagi saat ini kehygienisan menjadi faktor utama yang dipikirkan oleh konsumen sebelum membeli dan mengonsumsi suatu produk. Jika kehygienisan sudah terjaga, maka konsumen pun akan mempercayai produk anda dan keuntungan yang anda dapatkan dari hasil penjualan akan berlipat-lipat sesuai yang diharapkan. Apalagi jika ditunjang dengan kegiatan promosi yang gencar dan sering. Semoga artikel ini bermanfaat.