Dengan Mesin Pemotong Mie Banyak Keuntungan Di Dapat

Tipe Mesin pemotong mie

Mie dan mesin pemotong mie merupakan sebuah hal yang tidak bisa dipisahkan. Berbicara masalah mie, pasti kita sudah tidak asing lagi dengan mie dan berbagai olahannya. Ya, mie merupakan bahan makanan yang terbuat dari tepung terigu. Mie cocok dimakan ataupun diolah menjadi berbagai macam menu makanan, seperti bakso mie, mie goreng, mie ayam, mie pangsit, dan sebagainya. Jenis mie dalam berbagai macam olahan tersebut, disesuaikan dengan jenis mienya. Jenis mie ada mie keriting, mie lurus, mie kuning, mie basah, mie kering, dan sebagainya. Masyarakat khususnya di Indonesia, sangat menyukai dan berbagai macam olahannya tersebut.

mesin cetak mie

Mesin cetak mie

Oleh karena itu, membuat usaha pembuatan mie atau tempat makan yang menjual menu utamanya mie menjadi peluang yang menjanjikan. Apalagi saat ini perkembangan teknologi sudah sangat canggih yaitu buktinya ditemukannya mesin pembuat mie. Mesin ini sangat membantu para pengusaha atau perusahaan mie. Jika dulu mie dibuat dengan manual atau dengan tenaga manusia, dengan adanya mesin pembuat mie pembuatan dan pengolahan mie menjadi lebih menyenangkan.

Ada berbagai macam pilihan mesin mie, antara lain yaitu:

  1.       Mesin Tipe MJ-180 spesifikasinya seperti memiliki daya lebih kecil sekitar 370 Watt, cara kerja mesin otomatis, jenis mie yang dihasilkan basah dan lurus, diameter mie 2 dan 3 mm, kecepatan 20-25 kg/jam, beratnya sekitar 37 kg, dan pilihan warnanya hijau.
  2.       Mesin Tipe NOD-200 spesifikasinya dapat menghasilkan 20-25kg mie basah dalam waktu sekitar 60 menit. Diameter yang bisa didapatkan dari mesin ini sekitar 2 mm sampai 6 mm, dan warna mesinnya biru. Daya listrik 550 Watt dan memiliki berat 23,5 kg.
  3.       Mesin Tipe MJ-300 spesifikasinya memiliki kecepatan 30-40 kg/jam, daya listrik cukup besar 1500 Watt, cara kerjanya otomatis, berat mesinnya 75 kg, dan warna pilihannya Stainless Steel, dan diameter mie sekitar 2 sampai 3 mm.

Fungsi utama dari mesin pembuat mie pastinya adalah membantu mempercepat produksi mie. Apalagi seperti perusahaan pembuat mie instan, mesin pembuat mie sangatlah diperlukan. Mesin pembuat mie dijalankan secara otomatis, sehingga untuk mengurangi adanya eror, perlu diperiksa setiap waktu agar tidak menghambat proses produksi. Selain itu, mie menjadi lebih berkualitas yang ukurannya bisa disesuaikan. Mie yang dihasilkan bisa kita tentukan bentuknya. Mie yang dihasilkan oleh mesin ini pun tidak gampang putus. Setiap mesin yang sudah dijelaskan di atas memiliki kapasitasnya masing-masing. Oleh karena itu, jika kita ingin membeli mesin pembuat mie, penting untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Pilihlah mesin mie yang kuat, dan pastinya terbuat dari bahan yang bermutu. Mesin pemotong mie yang bermutu baik pun akan mempengaruhi hasil mie itu sendiri.