Aduk Adonan Roti Dengan Mixer Dan Tangan, Apa Perbedaanya?

Tips Aduk Adonan Roti

Mixer Roti

Mixer Roti

Mengaduk adonan roti dengan tangan atau mixer?

Masih seputar tentang usaha roti dan kue, mungkin diantara anda sudah terbayang betapa bisnis kue di ibukota ini cukup menjanjikan. Banyak ragam roti yang disediakan menjadi alasan mengapa roti banyak diminati. Dari toko-toko kecil dipinggir jalan, sampai toko roti di Mall yang produksinya terus menerus sehingga menghasilkan roti yang fresh from the oven. Hmm..tapi sebelum kita membicarakan lebih jauh bagaimana proses pembuatan roti atau bahan apa yang dibutuhkan untuk membuat roti yang enak, mengembang maksimal. Berikut kami akan bagikan beberapa tips proses pengadukan adonan roti nya terlebih dahulu.
Mungkin  diantara anda masih bingung mana yang lebih baik mengaduk adonan roti dengan tangan (manual) atau mesin?

Dalam pembuatan roti proses pengadukan adonan bisa dilakuakan dengan tangan (manual) ataupun dengan mesin. Jika dengan cara manual, jangan mengaduk terlalu keras dalam membanting adonan karena akan membuat adonan panas sehingga ragi mati dan adonan tidak dapat mengembang. Namun, jika menggunakan mixer khusus roti, gunakan kecepatan sedang.

Adonan roti dan cake yang dikocok dengan mikser juga punya teknik sendiri, supaya roti bisa mempunyai hasil yang sempurna.

Cara mengocok adonan roti dengan mixer, kocokan awal gunakan kecepatan rendah, ketika mulai berbusa banyak, tingkatkan ke kecepatan sedang, kemudian naikkan ke tinggi. Teknik ini menghasilkan adonan yang lembut dan tidak terlalu berpori besar. Setelah adonan berjejak atau lambat turun ketika diambil dengan spatula, maka adonan siap dicampur dengan tepung.

Tertarik mencoba peluang usaha ini? Semoga tips ini akan membantu anda. Selamat mencoba!

(tts)